Kamis, 16 Agustus 2012

kartun kimia tentang keberhasilan dan kegagalan

terkadang untuk mencapai sesuatu hal yang besar perlu terjadi kegagalan yang berulang-ulang. kegagalan bukan berarti gagal dalam mengerjakan sesuatu. kita hanya dituntut untuk terus berusaha mengulang lagi dan memperbaiki kegagalan. jika terus berusaha akan menghasilkan sebuah hasil
Pada akhirnya terbukti sebuah hasil yang manis dan memuaskan dari jerih payah usaha untuk bangkit dari kegagalan. keberhasilan yang telah terwujud bukanlah akhir dari usaha. karena dibalik keberhasilan akan muncul orang-orang yang berusaha menghancurkan keberhasilan yang telah kita dapatkan. kita harus mempertahankan posisi keberhasilan yang telah didapatkan.
 
Hidup terasa kian menjadi sempurna ketika kita berada di posisi teratas. musuh yang berusaha menjatuhkan kita pada akhirnya gagal. pada keadaan ini kita akan merasa nyaman dan cenderung tidak mau keluar dari lingkaran kenyamanan yang telah didapatkan.

Pada posisi lingkaran kenyamanan, kedudukan, harta membuat pribadi menjadi sombong. harta dan kedudukan mampu mengubah kepribadian seseorang. keberhasilan sempurna seseorang bukan diukur dari seberapa banyak harta yang didapatkan dan seberapa tinggi jabatan yang dijabat. tetapi bagaimana seseorang yang sudah berada diposisi teratas mampu bersikap rendah hati.
keangkuhan, kesombongan pada akhirnya akan membawa seseorang kembali seperti awal. jika awalnya menderita maka akan kembali menderita. penderitaan bukanlah takdir tuhan, akan tetapi kitalah yang menentukan pada akhirnya menderita atau bahagia. karena penderitaan hanyalah sebuah proses yang haru dilaluli dan diatasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hamsternya bisa gerak kemana kita mau.gerakin aja kursornya, pasti ngikutin tuh hamster